AKSIOMA "Aksi Sosial Mahasiswa"

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika melaksanakan Bakti Sosial yang merupakan  salah satu proker dari Departemen Sosial. Bakti sosial kali ini berbeda dengan bakti sosial sebelumnya, karena kegiatan bakti sosial kali ini diadakan bersama dengan IKAHIMATIKA (Ikatan Mahasiswa Matematika Indonesia). Bakti sosial kali ini juga menjadi kesempatan yang baik bagi IKAHIMATIKA yang  juga memiliki proker Bakti Sosial. Hal ini menjadi alasan mengapa bakti sosial kali ini diadakan bersama IKAHIMATIKA.  Kali ini Universitas Muhammadiyah Purworejo (HIMAPMA) berkesempatan menjadi tuan rumah untuk proker bakti sosial IKAHIMATIKA.
 aksiomaBakti sosial kali ini diberi nama AKSIOMA Bersama IKAHIMATIKA Wil. IV Subwil. Jogja-Purworejo dengan tema “meningkatkan kepedulian sosial melalui aksi solidaritas”. AKSIOMA (aksi sosial mahasiswa) dilaksanakan di Ds. Durensari, Kec. Bagelan, Kab. Purworejo selama 3 hari. AKSIOMA diikuti oleh 9 universitas dan 12 himpunan pendidikan matematika maupun himpunan matematika di wilayah IV seperti himpunan dari Universitas Muhammadiyah Purworejo, Universitas Gadjah Mada, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Islam Negeri Yogyakarta, Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Sarjanawiyata Taman Siswa, Universitas Sanata Darma, Universitas Muhammadiyah Mercubuana Yogyakarta, dan Universitas PGRI Yogyakarta.
Walaupun Universitas Muhammadiyah Purworejo (HIMAPMA) menjadi tuan rumah dalam kegiatan tersebut, himpunan lainpun ikut serta dalam kepanitiaan kegiatan AKSIOMA salah satunya saudara Abdul Aziz selaku penanggung jawab dari jogja. Kegiatan AKSIOMA ini bertujuan untuk membantu sesama dan sebagai wadah untuk bersilaturahmi antar himpunan matematika di wilayah IV.  Dalam waktu 3 hari ini terdapat banyak kegiatan yang bertujuan membantu masyarakat Ds. Durensari seperti AKSIOMA Mengajar, Motivasi Remaja, Bersih-bersih Masjid, Nonton Bareng, BAPERGEM(banyak permainan gembira), Senam Bersama Masyarakat, Bazar Murah, Bantuan Sosial Bagi Warga Kurang Mampu, dan Bantuan Untuk Perbaikan Jalan yang Longsor.
Kegiatan AKSIOMA dihadiri oleh SEKRETARIS JENDRAL IKAHIMATIKA INDONESIA Saudara Muh. Fajriyanto dan KORWIL. IV JATENG-DIY Saudara Hamam Al-faruq.

Baca juga

Posting Komentar